Liberty Reserve, Salah Satu Rekening di Dunia Maya yang Cukup Aman

Written By Master on Jumat, 24 September 2010 | 04.01

Sekarang, Dalam setiap aktifitas e-bisnis, kita pasti membutuhkan alat pembayaran digital dalam bertransaksi. Alat pembayaran digital ini disebut sebagai eCurrency yaitu alat pembayaran yang sah dan diterima secara umum di seluruh dunia, misalnya Credit Card. Namun pemakaian credit card melalui media internet masih banyak memunculkan masalah terutama tingkat keamanannya, apalagi Indonesia sekarang sudah dalam kondisi terblacklist oleh sebagian besar merchant-merchant internasional karena tingginya angka carding atau penyalah gunaannya di Indonesia.

Sebagai alternatif untuk melakukan transaksi secara online di Internet kita dapat mempergunakan Liberty Reserve atau lebih populer di sebut LR. LibertyReserve adalah salah satu e-Currency (mata uang digital) yang digunakan sebagai alat pembayaran di internet. Dan seperti eCurrency lainnya LR juga dibackup dengan mata uang tertentu, dalam hal ini LR menggunakan Dollar atau Euro. Kantor Pusat LibertyReserve berkedudukan di CostaRica – negara kepulauan yang bebas pajak atau berpajak rendah (off-shore).

Rekening nasabah LibertyReserve diawali dengan huruf ‘U’ seperti yang terlihat dalam contoh berikut: U123456. Libertyreserve adalah salah satu alat pembayaran di internet ( e-currency ) sebagai pengganti atau alternatif e-gold